Libido Tinggi

oleh -282 Dilihat
oleh
Libido tinggi
Pertanyaan:

Dokter, saya seorang pemuda 22 tahun masih bujang, mempunyai keluhan libido yang menurut saya sendiri sangat tinggi, meskipun tidak ada pikiran yang mengarah ke seksual.

Apakah ini kelainan? Apakah ada obat yang bisa menurunkan libido? Dan apakah sebaiknya saya ceritakan kepada calon istri mengenai hal ini?

Ikhwan, Boyolali

JAWAB:

Libido atau nafsu seksual ada pada setiap orang baik laki-laki maupun perempuan yang sudah baligh. Kadar libido masing-masing orang berlainan, ada yang rendah, sedang atau tinggi.

Pada umumnya usia reproduksi (17-45 tahun) libido masih tinggi dan akan menurun dengan bertambahnya usia. Anda tidak perlu cemas dengan libido tinggi. Usahakan untuk segera menikah, karena ini adalah obat libido anda, dan sebaiknya tidak perlu bercerita masalah tersebut sebelum anda menikah.

Disalin dari :

Baituna Edisi 11/Tahun XI/1429H/2008M

Tentang Penulis: Redaksi

Gambar Gravatar
Majalah As-Sunnah adalah majalah dakwah Ahlus Sunnah Wal Jama’ah yang terbit setiap awal bulan, insyaallah. Menyajikan materi – materi ilmiah berdasarkan pemahaman para salafush sholih, dari narasumber dan referensi yang terpercaya. Majalah As-Sunnah, pas dan pantas menjadi media kajian ilmiah keislaman Anda!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.